Minggu, 24 November 2013

Cara menggunakan MYOB

Tata cara dan langkah-langkah menggunakan MYOB adalah sebagai berikut :

Klik icon MYOB pada desktop lalu double klik atau layar awal atau ada di windows.
Lalu akan muncul tampilan awal seperti di bawah, lalu kita pilih Create untuk membuat new company. Open berfungsi untuk membuka data yang sudah ada.
Setelah itu akan ada tampilan New Company File Assistant dan klik Next pada build Introduction

Setelah kita Next akan masuk ke build Company Information  disana kita disuruh mengisi data untuk Serial Number kita kosongkan jika kita tidak tahu, isi Company Name dengan nama wwn company, isi Company No dengan 12345, isi Company No dengan 12345, isi VAT No dengan 12345, isi Address dengan depok, isi Phone Number dengan 08123456789, isi Fax Number dengan 08987654321, dan terakhir isi Email Address dengan wwncompany@gmail.com. Semua sudah diisi kita klik Next.
 Selanjutnya kita masuk ke build Accounting Information lanngsung saja kita klik Next dan Next lagi. Tapi kita juga bisa menentukan current financial year dipilih tahun berapa, last month of financial year dipilih bulan akhir periode akutansi, conversion month dipilih bulan konversi data awal di MYOB, dan number of accounting period biarkan pada periode twelve.
Option selanjutnya Acoount List kita pilih yang ketiga “I would like to build myown account list once I begin using MYOB” untuk membuat akun bahasa Indonesia dan klik Next setelah itu.
                                      
Setelah itu kita masuk ke option Company File disini kita bisa merubah posisi menyimpan data dengan cara memilih Change. Sudah itu kita klik Next.
 Setelah itu kita masuk ke option Conclusion disini kita pilih Command Centre. 
Dan  dibawah ini lah tampilan awal MYOB :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar